Peringati HUT Korpri ke-51, Sukanto Toding : Korpri Pilar Penting Pemerintahan

  • Bagikan

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sultra, Sukanto Toding saat menjadi pembina upacara pada HUT Korpri ke-51 bertempat di pelataran kantor gubernur Sultra, Selasa (29/11).

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tahun 2022 bertempat di pelataran kantor gubernur Sultra, Selasa (29/11).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sultra, Sukanto Toding, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Korpri, terkhusus yang bertugas di bumi anoa Sultra.


“Dan tema Korpri ke-51 tahun ini yakni melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri. Dari temanya saja menunjukan bahwa Korpri sebagai pilar penting pemerintahan atau birokrasi yang betul-betul mengedepankan dan terus menekankan fungsi melayani bukan dilayani,” katanya saat di wawancarai Berita Kota Kendari usai menjadi pembina upacara pada HUT Korpri ke-51.


Dikatakan, tema berkontribusi sendiri lebih kepada hal-hal yang sifatnya jangan selalu ada yang diperoleh pada pelayanan publik tetapi sesuatu yang harus diberikan pada pelayanan publik.


“Kemudian yang paling penting lagi kata berinovasi, bahwa berinovasi menjadi ciri dalam pelayanan publik,” ujarnya.


Dia bilang, ciri utama dalam pelayanan publik sendiri yakni smarter artinya lebih cerdas, olehnya ucap dia, pelayan publik harus lebih cerdas.


“Kemudian better yakni lebih baik dari sebelumnya, selanjutnya faster yaitu lebih cepat yakni kalau ada prosedur terlalu panjang dan berbelit-belit kita harus secepatnya. Kemudian chipper artinya lebih murah bahwa prinsip-prinsipnya pelayanan publik itu jangan sampai mahal tapi kita upayakan semurah mungkin, karena bisa menjadi jangkauan dalam pelayanan publik,” paparnya. (cr3)

  • Bagikan