Pos Kamling Bakal Diaktifkan Kembali

  • Bagikan
Asmawa Tosepu (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pos kamling yang ada di setiap kelurahan di Kota Kendari akan diaktifkan kembali, guna mengantisipasi maraknya pembusuran yang dilakukan orang-orang yang tidak bertangung jawab.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Selasa (29/11), mengatakan rencana mengaktifkan kembali pos kamling itu berdasarkan masukan dan saran dari Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari. Tujuannya, demi keamanan dan kenyamanan Kota Bertakwa ini.

“Apa yang disampaikan Kapolresta Kendari kami sangat setuju karena untuk menjaga lingkungan tidak hanya pihak kepolisian saja, tapi harus bersama-sama menjamin terpeliharanya keamanan ketertiban masyarakat di Kota Kendari. Kita Pemkot Kendari pasti dukung,” kata Asmawa.

Menurut Kapolresta Kendari, Lanjut Asmawa, untuk menghidupkan pos kamling di kelurahan, mesti melibatkan seluruh komponen. Utamanya warga, untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan melakukan ronda malam secara bergiliran.

“Kapolresta selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban sudah memberikan arahan kepada jajarannya baik camat, lurah, kapolsek, danramil, babinsa dan babinkamtibmas untuk terus siap siaga atas aksi pembusuran,” ujar Asmawa.

Diketahui, kasus pembusuran masih kerap terjadi di Kendari meskipun sejumlah pelaku telah diamankan. Beberapa warga tak bersalah telah menjadi korban dan menderita luka-luka setelah menjadi korban asal busur. (cr1/ada)

  • Bagikan