Butur Fishing Tournament Berhadiah Mobil

  • Bagikan
Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bersama Sekab Butur Muh Hardhy Muslim memukul gendang sebagai tanda dibukanya Butur Fishing Tournament.

BURANGA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar Festival Nasional Fishing Tournament, yang berlangsung selama 3 hari mulai 2 hingga 4 Desember 2022.


Kegiatan Butur Fishing Tournament tingkat nasional tersebut dirangkaikan dengan lomba Katinting Nelayan yang dibuka Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah, bertempat di Pantai Lemo; Desa Malalanda; Kecamatan Kulisusu, kemarin.


Panitia Butur Fishing Tournament ini menyiapkan ratusan juta untuk hadiah. Dimana, hadiah utamanya berupa 1 unit mobil dan uang tunai.


Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah mengatakan, Pemkab Butur menggelar Nasional Butur Fishing Tournament dalam rangka menyongsong Hari Nusantara, yang akan diperingati di Kabupaten Wakatobi pada pekan depan tepatnya 13 Desember 2022.


“Sebagai kabupaten yang terletak di Jazirah Utara Pulau Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, posisinya sangat strategis bila dilihat dari letak geografisnya,” kata Ridwan.


Lebih lanjut, bupati 2 periode ini menerangkan, tidak hanya berdekatan dengan beberapa kabupaten kepulauan di Sultra, seperti Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Wakatobi, Kabupaten Muna, dan Kabupaten Buton, tapi juga Butur berhadapan langsung dengan laut Banda yang memiliki jutaan potensi kelautan dan perikanan.


Mantan Kepala Bappeda Sultra ini mengaku merasa bersyukur serta mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat langsung, dan berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan Fishing Tournament tersebut.


“Kepada seluruh peserta lomba, untuk tetap memperhatikan keselamatan dengan mematuhi semua ketentuan yang ada. Serta tetap menjaga kelestarian lingkungan, menjunjung tinggi sportivitas dan selalu berusaha menjadi yang terbaik,” pesan Ridwan. (dar/nir)

  • Bagikan