Pemprov Sultra Sebut Jalan Landono-Mowila Bakal Dikerja

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan jalan Landono-Mowila di Konawe Selatan (Konsel) bakal dikerja pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Abu Bakar, Minggu (4/12). Kata dia, pihaknya telah bertemu langsung dengan masyarakat bersama dengan Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae dan Direktur jalan jembatan serta dari balai pelaksana jalan nasional.

Abu Bakar menuturkan, pada anggaran perubahan sendiri anggaran yang disiapkan sebesar Rp3,1 miliar, dimana kata dia tinggal kontraktor melaksanakan pekerjaan.

“Kemudian untuk tahun depan kita sudah sediakan untuk ruas itu sebesar hampir Rp10 miliar untuk ruas Ambepua-Motaha dan Landono-Mowila,” ujarnya.

Olehnya itu, Abu Bakar menyampaikan karena jalan tersebut merupakan jalur padat kendaraan sehingga diminta untuk masyarakat bersabar dan tidak menutup akses.

“Karena kita dari pemerintah tetap memperjuangkan itu untuk ditangani. Jadi masyarakat harus paham bahwa itu tidak sekaligus sehingga masyarakat tidak perlu dengan cara menutup seperti itu, karena nanti yang rugi masyarakat,” ungkapnya. (cr3/nan)

  • Bagikan