Hari Ini, Kolaka Utara Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan
Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Selasa (6/12). Kondisi ini bisa terjadi di Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara (Sultra)


“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di Wilayah Kolaka Utara,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (5/12).


Kemudian, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kolaka Utara. Hujan ringan di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Selatan,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe dan Kolaka Utara. Kemudian, dini hari umumnya wilayah Sultra cerah berawan


“Sementara, suhu udara berada pada 23-33 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (cr3)

  • Bagikan