Kapolda Sultra Pimpin Upacara HUT Polairud ke-72

  • Bagikan
Upacara HUT Polairud di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Inspektur Polisi (Irjenpol) Drs Teguh Pristiwanto memimpin langsung upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-72 yang digelar di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra, Senin (5/12).

Mengusung tema “Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Upacara diikuti Wakapolda Sultra Brigade Polisi (Brigjenpol) Drs Waris Agono M.Si beserta jajaran pejabat utama Polda Sultra.

Kapolda Sultra, Irjenpol Teguh Pristiwanto dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi (Komjenpol) Dr Drs Arif Sulistyono MSi.

Dalam sambutannya, Teguh menuturkan saat ini Eksistensi polairud merupakan buah dari kerja keras dari para senior polairud sejak tahun 1950.

Diusia Polairud ke-72 saat ini pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk polairud dimana saat ini tugas polairud semakin kompleks yakni deteksi dini, preventif dan preentif hingga penegakkan hukum diwilayah perairan seluruh Indonesia.

“Hari ulang tahun ini Momentum untuk evaluasi kinerja polairud. Patroli perbatasan, ilegal fishing, patroli perairan lainnya terus dilaksanakan,” ujar Teguh.

Teguh menyampaikan kepada seluruh personel khususnya jajaran Polairud Polda Sultra agar jangan cepat berpuas diri.

“Tetap profesional melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menjaga wilayah perairan Indonesia,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan