Pendemo Desak Bupati Konsel Berhentikan Camat Angata

  • Bagikan
Massa aksi saat berorasi di depan Kantor Bupati Konsel.

ANDOOLO, BKK- Aliansi Pemerhati Kebijakan bersama masyarakat tani Kecamatan Angata mendesak Bupati Konawe Selatan (Konsel) ) Surunuddin Dangga agar segera mencopot jabatan La Anda dari jabatannya sebagai Camat Angata.


Hal ini disampaikan saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Konsel, Senin (5/12).


Menurutnya massa aksi yang dipimpin langsung Sarman, situasi masyarakat Kecamatan Angata saat ini merasa tidak nyaman dengan tindakan-tindakan arogansi dari camat saat ini.


“Kedatangan kami di sini mendesak Camat Angata menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat Angata atas sikap arogansi dalam forum mengusir salah satu peserta yang hendak menyampaikan saran dan masukan,” ujar Sarman dalam orasinya.


Selain itu, massa juga meminta agara camat tidak mengintervensi kepengurusan beberapa organisasi pemuda/mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan.


Lalu, menghentikan rencana pembebanan dana desa membiayai pembangunan pagar rumah jabatan (rujab) camat. Kemudian, Camat Angata untuk tidak mengintervensi pemerintah Desa Lamoen terkait sasaran penggunaan dana desa, terkhusus pembangunan jalan usaha tani.


“Secara tegas, kami meminta kepada Bupati Konsel untuk menarik dan menghentikan jabatan saudara La Anda dari Camat Angata,” tegasnya.


Asisten III Sekretariat Daerah Konsel Sahlul mengatakan, masalah tersebut akan segera disampaikan kepada bupati. Selanjutnya, memanggil Camat Angata.


“Kami akan segera memanggil dan memeriksa Camat Angata untuk menjelaskan permasalahan di kecamatan,” katanya.


“Terkait dengan Camat Angata akan di ganti atau tidak, kita mengacu regulasi yang ada. Nanti Bupati Konsel yang memutuskan,” tuntas Sahrul. (ril/man)

  • Bagikan