Pemilihan Anggota BPD 79 Desa di Konkep Ditarget Rampung Akhir Desember

  • Bagikan
Muhammad Yani. (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), terus mengawal pelaksanaan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak sebanyak 79 desa.


Kepala DPMD Konkep Muhammad Yani berharap pemilihan anggota BPD serentak tersebut tuntas terlaksana di akhir Desember tahun 2022, sebelum pelaksanaan penjaringan perangkat desa serentak yang rencananya akan dilaksanakan 10 Januari 2023 mendatang.


“Karena anggota BPD terpilih akan terlibat dalam kepanitiaan tingkat desa dalam penjaringan perangkat desa serentak Januari 2023 nanti. Kami harap semua desa yang dimaksud untuk segera melakukan pemilihan anggota BPD-nya,” harapnya.


Lebih lanjut, Mantan Kadis Pendidikan Konkep tersebut mengatakan, dari 89 desa se-Konkep, hanya 79 desa yang akan melakukan pemilihan BPD karena berakhir masa jabatan periode 2016-2022.


“Ada 10 desa yang sudah melakukan pemilihan BPD tahun 2021. 2 desa di Kecamatan Wawonii Tengah yaitu Desa Rawa Indah dan Desa Mekar Sari. Kemudian 8 desa di Wawonii Selatan yaitu desa Wungkolo, Sawapatani, Bobolio, Baku Baku, Wawouso Baru, Wawouso, Puuwatu dan Desa Lawey,” sebutnya. (ain/nir)

  • Bagikan