Pendaftar 626 Orang, KPU Muna hanya Butuh 110 Tenaga PPK

  • Bagikan

RAHA,BKK – Total pendaftar sebanyak 626 peserta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna hanya butuh 110 orang tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas pada Pemillu 2024 nanti.


Sudah 2 hari KPU Muna menggelar pelaksanaan tes PPK ini, yang dilangsunkan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Raha.


Ketua KPU Muna Kubais mengatakan, total peserta yang mendaftar PPK ada 627 orang, tapi yang lolos seleksi administrasi hanya 626 orang.


“Jadi, ada 626 peserta tes PPK yang ikut tes tertulis dengan sistem CAT. Tes tertulis ini kita gelar 2 hari di SMAN 1 Raha. Tes pada hari pertama kemarin (Selasa, red) kita gelar 4 sesi, dan hari ini (Rabu, red) 2 sesi,” ujar Kubais, Rabu (7/12).


Kubais bilang, ada 3 ruangan yang digunakan untuk melaksanakan tes CAT ini. Masing-masing ruangan terdiri dari 35 orang peserta dengan 40 unit komputer, dan 5 komputer cadangan.


“Jika ada komputer yang bermasalah, maka kita bisa gunakan komputer cadangan,” paparnya.


Dikatakan, nilai peserta tes PPK ini akan diumumkan per kecamatan, setelah semua peserta mengikuti tes.


“Jadi, nilai tes tertulis CAT ini diumumkan per kecamatan, setelah semua peserta per kecamatan selesai mengikuti tes. Sementara, untuk perankingan peserta yang yang lolos hasil tes CAT akan diumumkan pada 8 sampai 10 Desember 2022,” katanya.


Berkait berapa jumlah PPK yang akan diumumkan lolos perankingan tes CAT, Kubais mengatakan, bahwa itu akan ditentukan dalam rapat pleno KPU Muna.


“Yang jelas, kita butuh 110 orang tenaga PPK sebagai penyelenggara Pemilu tahun 2024,” pungkas Ketua KPU Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan