14 Anggota Menwa USN Ikut Diksarmil di Kendari

  • Bagikan

KOLAKA,BKK- Sebanyak 14 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan melaksanakan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) 2022 di Kota Kendari. Wakil Rektor III USN, Qammaddin melepas keberangkatan anggota Menwa tersebut, 3 Oktober 2022.

Qammaddin mengatakan 14 anggota Menwa tersebut akan melaksanakan pelatihan semi militer di Kendari dengan tujuan mendapat didikan untuk diimplementasikan di USN. “Menwa ini adalah sistem pertahan mahasiswa, ia lahir dari perguruan tinggi sebagai perwujudan sistem pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata)beranggotakan mahasiswa yang merasa terpanggil untuk membela negeri. Kegiatan mereka berlangsung selama kurang lebih dua minggu, tiga hari pelatihan bersama Universitas Halu Oleo (UHO) di Kampus UHO itu sendiri, kemudian 10 hari di Boro-boro.

Dengan adannya kegiatan ini mereka bisa lebih produktif lagi dan paham lagi apa yang menjadi tugas pokoknya mereka dan bisa bersinegri dengan lembaga yang lain,” kata Qamaddin usai melepas 14 Menwa di pelataran kampus.

Sementara itu, Ketua Menwa USN, Rajab berharap dengan Diksarmil, mereka akan semakin memahami dan menumbuhkan cinta negara.

“Memantapkan pemahaman akan bela negara, menanamkan rasa cinta tanah air, memperkenalkan dan mempersiapkan sikap disiplin dan karakter yang harus dimiliki anggota Menwa. Kemudian memperkenalkan dan melatih dasar-dasar kemampuan oleh keprajuritan yang diaplikasikan anggota Menwa merupakan wujud yang akan diciptakan oleh kegiatan selama kurang lebih dua minggu ini,” tukasnya. (CR5)

  • Bagikan