Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Selasa (13/12).

Kondisi ini bisa terjadi pada dua kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni di Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Muna.

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hingga siang hari di Wilayah Butur dan Muna,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (12/12).

Kemudian, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Buton Utara dan Muna. Hujan Ringan di wilayah Baubau, Bombana, Kendari, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna, Muna Barat dan Wakatobi.

“Siang dan Sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Buton Utara dan Muna. Hujan Ringan di Wilayah Baubau, Bombana, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Kendari, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Muna Barat dan Wakatobi,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara dan Konawe Utara. Kemudian, dini hari Wilayah Sultra cerah berawan.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (cr3/nan)

  • Bagikan