RS LM Baharuddin Optimis Raih Akreditasi Bintang 3

  • Bagikan
RS LM Baharuddin Raha.

RAHA, BKK – Rumah Sakit (RS) LM Baharuddin Kota Raha Kabupaten Muna, sedang mengikuti akreditasi yang digelar Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).


Akreditasi tersebut digelar 3 tahun sekali. Dan RS LM Baharuddin Kota Raha optimis bisa meraih akreditasi bintang 3 di 2022 ini.


Direktur RS LM Baharuddin, dr Muhamad Marlin mengatakan, bahwa seharusnya akreditasi ini digelar pada 2020 lalu, tapi karena Covid-19 makanya ditunda dan baru dilakukan Desember di 2022 ini.


“Saat itu hanya ada pilihan program khusus atau bintang 1. Kalau lulus akreditasi ya bintang 1. Alhamdulilah, RS LM Baharudin Raha, RS Kota Kendari dan Bombana saat itu lolos bintang 1,” ujar dr Muhmad Marlin, Senin (12/12).


Dia mengatakan, bahwa akreditasi tahun ini untuk penilaian bintang 3. Dia optimis akreditasi RS LM Baharuddin Raha bisa naik jadi bintang 3.


“Karena semua persyaratannya sudah kita penuhi, baik secara administrasi, pelayanan, perlengkapan, tenaga SDA, semua sudah kita penuhi,” paparnya.


Katanya, kegiatan akreditasi oleh lembaga independen KARS ini digelar selama 3 hari.


“Jadi, proses penilaian akreditasi ini dilakukan selama 3 hari, mulai hari ini (Senin, red) melalui zoom meeting. Nanti Jumat dan Sabtu pekan ini baru tim datang langsung ke RS LM Baharudin,” pungkasnya. (tri/nir)

  • Bagikan