Perpusnas RI Bakal Berikan Reward kepada Bupati Konsel

  • Bagikan
Suasana pelantikan pengurus Bunda Literasi Kabupaten Konsel.

ANDOOLO, BKK – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) mengapresiasi kinerja Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, khususnya dalam mendukung literasi pengembangan Perpustakaan melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).


Apresiasi itu disampaikan Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando melalui Kepala Deputi Penguatan SDM Perpustakaan Adin Bondar Pasaribu, saat menghadiri pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan di Kantor Bupati Konsel, Selasa (13/12).


“Tentunya kami juga berbangga hati kepada kinerja dan kebijakan-kebijakan bupati dalam mendukung penguatan TPBIS di Konsel,” ujarnya.


Gagasan dan dedikasi Bupati Konsel ini, kata Adin, dinilai sangat mendukung pengembangan edukasi literasi dan minat baca masyarakat.


“Jadi sangat wajar beliau kami ganjar reward sebagai Nugra jasa pustaka loka,” ungkapnya.


Olehnya itu, ia mengajak seluruh masyarakat maupun sektor terkait, untuk mendukung program Bupati Konsel dalam pengembangan SDM masyarakat.


“Selain reward Perpusnas RI juga ke depan bakal menggelontorkan dana pembangunan Perpustakaan berbasis internasional di Konsel. Jadi kami tinggal menunggu usulan dari Pemkab Konsel untuk merealisasikan itu,” terangnya.


Menanggapi hal itu, Bupati Konsel Surunuddin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Perpusnas RI. Menurutnya, kinerja yang dilakukan itu bukan semata-mata mencari reward, melainkan sudah menjadi tugas sebagai pimpinan daerah.


“Ini adalah sala satu visi misi Pemkab Konsel dalam mendorong peningkatan SDM dan juga digitalisasi,” katanya.


Surunuddin mengaku capaian itu merupakan suatu komitmen Pemkab Konsel, dalam melakukan penguatan pengembangan TPBIS di Konsel. (ril/nir)

  • Bagikan