Kemenag Serahkan Bantuan CBT kepada 8 Madrasah

  • Bagikan
Penyerahan bantuan yang diperuntukkan bagi MTs swasta di Sultra.

KENDARI, BKK- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra menyerahkan bantuan computer based test (CBT) kepada delapan madrasah swasta di Bumi Anoa, Sabtu (24/12).

Adalah MTs Swasta (MTs-S) Baliara Bombana, MTs-S Babul Ilmi Buton Utara, MTs-S Babul Khair Kolaka, MTs-S Al Buchari Wesalo Kolaka, MTs- S Daristiqa Watunohu Kolaka Utara, Madrasah Aliyah- Swasta (MA- S) Ar Rahim Konawe, MA- S Al Azhar Amondo Konsel dan MA- S Al Anbawi Konsel. 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sarana prasarana madrasah yang peruntukannya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pembelajaran.

“Bantuan ini bukan mahal karena fisiknya saja, tetapi teknologi yang dimilikinya. Karena itu harus dipelihara, dijaga dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menuturkan, bantuan ini adalah milik lembaga yang tidak boleh digunakan diluar kepentingan sekolah yang berpotensi disalahgunakan, dijual dan dirusak. Yang paling penting, sistem pengamanan penyimpanannya itu juga harus terjamin.

Dirinya mengingatkan, untuk beradaptasi dengan peralatan ini, semoga bisa membantu sedikit demi sedikit kebutuhan teknologi informasi (IT) di masing- masing madrasah dan bisa berdampak pada prestasi siswa.

“Selamat bagi madrasah yang telah mendapat bantuan. Manfaatkan dengan baik dan semoga bisa mendukung program program yang ada di sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah H Muh Saleh menambahkan, bantuan Sapras madrasah ini diberikan kepada delapan Madrasah Swasta di lingkungan Kanwil Kemenag sultra yang berasal dari Direktorat KSKK Madrasah tahun 2022.

“pengajuannya, melalui aplikasi Simsarpras oleh masing masing penerima bantuan dalam bentuk CBT sebanyak 6 unit masing masing satu server dan lima client,” tutupnya. (din/mg4/nan)

  • Bagikan