Tidak Kantongi Rekomendasi KASN, Lelang Jabatan 16 OPD di Muna Diundur Tahun Depan

  • Bagikan
H La Ode Ena SH MPd.

RAHA, BKK – Tidak adanya rekomendasi KASN serta minimnnya anggaran, mengakibatkan lelang jabatan 16 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang masih dijabat Pelaksana tugas (Plt) batal digelar.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna H La Ode Ena, Sabtu (24/12) mengatakan, bahwa lelang jabatan 16 OPD itu akan digelar di 2023.


“Apalagi, sampai saat ini kami belum mengantongi rekomendasi KASN. Jadi, insya Allah lelang jabatan ini akan kami gelar Februari 2023,” ujarnya.


Dia mengatakan, bahwa anggaran untuk menggelar lelang jabatan sudah disiapkan. Bahkan, kata dia, anggaran yang disiapkan cukup besar.


“Jadi, anggaran yang kita siapkan untuk menggelar lelang jabatan itu sebesar Rp1 miliar,” sebutnya.


Diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna gencar berurusan ke KASN, agar dapat menggelar lelang jabatan bagi 16 OPD lingkup Pemda Muna, yang mayoritas dijabat Plt dan penjabat fungsional.


Namun, hingga enjury time, KASN tidak kunjung mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan lelang jabatan bagi Pemkab Muna. (tri/nir)

  • Bagikan