Bupati Butur Salurkan BLT BBM kepada Penyandang Disabilitas di Kulut

  • Bagikan
Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah menyerahkan bantuan BLTM BBM kepada Disabilitas Kulut.

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara (Butur) H Muhammad Ridwan Zakariah menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) khusus penyandang disabilitas selama 3 bulan, sebesar Rp750.000 per orang.


Penyaluran BLT BBM berlangsung di Bank Sultra Kantor Kas Waodeburi, Desa Lelamo, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Selasa (27/12).


Ridwan Zakariah juga menyerahkan langsung 1 buah kursi roda kepada penyandang disabilitas yang fisiknya lumpuh, serta menambahkan uang tunai kepada 7 orang disabilitas yang cacat secara fisik, masing-masing mendapat tambahan uang peribadi sebesar Rp200.000 per orang.


Orang nomor 1 di Butur ini mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), karena telah menyalurkan bantuan langsung tunai subsidi BBM kepada penerima manfaat di Butur.


“Semoga bantuan ini bisa segera diterima dan dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh keluarga penerima manfaat (KPM),” ungkap Ridwan Zakariah.


Dikatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan investor di Butur, untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.


“Dari sejumlah investor yang ditemuinya, ada investor yang berminat untuk mengucurkan modalnya dalam membuka usaha di Butur,” katanya.


Menurutnya, kalau rencana ini berhasil, masyarakat Butur bisa berkesempatan untuk bekerja dan mendapatkan upah yang lebih layak.


Diketahui, BLT BBM disabilitas Butur bersumber dari Dinsos Provinsi Sultra, dengan menyasar sejumlah 350 orang penyandang disabilitas yang tersebar di 6 kecamatan di Butur. (dar/nir)

  • Bagikan