PBB Sultra Konsolidasi Internal Hadapi Pemilu 2024

  • Bagikan
Ruksamin (Tengah). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), intens konsolidasi internal, memperkuat struktur dan komposisi partai.


Partai berlambang bulan dan bintang itu menargetkan Pemilu 2024 merengkuh kemenangan satu fraksi setiap Kabupaten dan Kota di Sultra.


Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin menuturkan penataan struktur partai sangat penting untuk memastikan akselerasi dan harmonisasi dalam tubuh internal partai terjalin kokoh.


Disebutkan, dalam situasi tersebut modal fundamental menyongsong perhelatan Pemilu 2024 dan menyukseskan berbagai program partai yang dicanangkan.


“Membentuk kekuatan internal partai yang kuat merupakan landasan sentral dalam bekerja mengaktualisasikan misi politik,” ujar Ruksamin pada wartawan koran ini, Selasa (27/12).


“Seluruh kader wajib mengedepankan sinergi dalam kondisi politik apapun. Semua itu, demi membesarkan nama partai. Target kami satu fraksi tiap dapil, melingkupi 17 Kabupaten/Kota dan parlemen provinsi termasuk membidik kursi DPR RI,” tambahnya.


Ruksamin mengatakan yang menjadi perhatian lainnya yakni figur-figur potensial yang akan didukung di Pilkada maupun Pilgub 2024.


Kata dia, nama-nama figur yang potensial akan dijaring secara ketat untuk dipersiapkan dan dirawat dengan baik hingga masa pemilihan tiba.


“Misalnya, punya elektabilitas tinggi, penerimaan masyarakat besar, termasuk memiliki kesamaan misi politik dengan PBB,” terangnya.


Lanjut Bupati Konawe Utara 2 Periode ini mengatakan dirinya menginstruksikan kepada legislator perwakilan PBB di DPRD 17 Kabupaten/Kota agar konsisten serius bekerja untuk rakyat.


Kemudian, sambung dia, pembenahan struktur partai dari hulu hingga hilir terus dioptimalkan serta memastikan seluruh komposisi partai terisi dengan baik termasuk secara berkala memberikan stimulan motivasi kepada kader agar semangat militansi bekerja di lapangan tak memudar.


“Strategi tersebut untuk menghidupkan mesin partai. Sehingga saat bekerja di lapangan, semangat juang merealisasikan misi maupun program partai konsisten membara dan terawat,” pungkasnya. (cr2/nan)

  • Bagikan