8 Daerah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Hari Ini

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Sebanyak delapan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang hari ini, Kamis (29/12).

Adapun delapan daerah yang berpotensi hujan lebat yakni Wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, Muna Barat, Kolaka Timur, Konawe Utara dan Kolaka.

Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, Muna Barat, Kolaka Timur dan Konawe Utara. Pada malam hari di Wilayah Kolaka,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (28/12).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe Utara dan Wakatobi.

“Siang dan Sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, Muna Barat, Kolaka Timur dan Konawe Utara. Hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Kendari, Konawe Kepulauan, Wakatobi, Konawe, Bombana dan Buton,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kolaka. Hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara dan Wakatobi. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Buton Selatan, Buton Tengah, Kendari, Konawe Utara, Kolaka Timur, Konawe dan Wakatobi.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 30 km/jam,” tutup Faizal. (cr3/nan)

  • Bagikan