Satgas Penataan Kota Memasuki Wilayah Baruga

  • Bagikan
Proses penebangan pohon di Kecamatan Baruga oleh satga penataan Kota Kendari, Rabu (28/12). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Satuan Tugas (Satgas) penataan Kota Kendari terus melakukan penebangan pohon yang dirasa rawan tumbang dikena angin kencang.

Kali ini penebangan telah sampai di Ke Kecamatan Baruga, tepatnya di jalan poros Pierre Tendean dari Tugu Adi Bahasa hingga Kelurahan Watubangga, Rabu (28/12).

Ketua Satgas Penataan Kota Kendari Amir hasan mengatakan, penebagan pohon masih dalam ramgka menjaga keselamatan warga yang melintas di jalan tersebut.

Pasalnya, sambung dia, pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan merupakan pohon trambesi yang cukup besar yang harus ditebang karena rawan tumbang.

“Tadi kita terpaksa menutup jalan untuk sementara waktu, sebab sejumlah pohon trambesi yang cukup besar harus ditebang demi keselamatan penguna jalan,” kata Amir Hasan.

Selain menebang pohon, tim Satgas juga membersihkan drainase dibeberapa ruas jalan di lokasi. Pasalnya, drainase di sekitar jalan sudah tertutup rumput dan penuh dengan endapan tanah.

“Jalan poros Kecamatan Baruga menjadi sasaran kami di Satgas penataan Kota, karena sebelumnya ada laporan warga yang tertimpa pohon saat hujan dan angin kencang beberapa waktu lalu,” tutup Amir Hasan (cr1/nan)

  • Bagikan