BI Dorong Masyarakat Dukung Perkembangan Wisata Pulau Labengki

  • Bagikan
Foto bersama usai penyerahan bantuan sosial Bank Indonesian

KENDARI, BKK – Bank Indonesia (BI) mendukung pengembangan Wisata Labengki Kabupaten Konawe Utara (Konut). Dukungan tersebut ditunjukkan melalui penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan, Labengki merupakan salah satu pariwisata unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut dengan menyajikan keindahan pulau yang disebut-sebut sebagai miniatur Raja Ampat. Hal itu pun menarik pihaknya memberikan bantuan untuk mendorong masyarakat setempat agar mendukung perkembangan wisata tersebut, melalui program sosial pendukung pariwisata.

“Bantuan sosial ini diharapkan bisa menjadi daya dukung bagi masyarakat sekitar dalam mengembangkan daya tarik wisata di Pulau Labengki,” ucap Perry, Sabtu (31/12).

Bantuan itu pun diserahkan langsung secara simbolis oleh Perry kepada Kelompok Pariwisata Singapore Desa Labengki Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Jadi, hal ini kami lakukan sebagai bentuk rasa cinta dan kebersamaan dari Bank Indonesia untuk menumbuhkan pariwisata di Konut,” pungkasnya.

Dukungan BI tersebut diapresiasi Bupati Konut Ruksamin. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk mendukung sarana dan prasarana wisata di daerahnya itu.

“Ini merupakan kali kedua kami mendapatkan bantuan dari BI,” ungkap Ruksamin.

Ruksamin menuturkan, salah satu strategi untuk pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 adalah pengembangan dan penguatan sektor wisata. Ia meyakini program pariwisata efektif dalam menumbuhkembangkan geliat ekonomi warga.

“Upaya pemulihan ekonomi yang kami lakukan, salah satunya adalah program pengembangan sektor pariwisata. Upaya ini sangat memberikan nilai tambah ekonomi,” imbuhnya.

Ruksamin mengajak seluruh komponen penggiat pariwisata dan masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan wisata agar wisatawan dapat menikmati karya Tuhan tersebut dengan nyaman dan aman.

“Jadi, salah satu upaya pemulihan ekonomi pascapandemi yakni dengan menjadikan sektor pariwisata sebagai program prioritas Pemda Konut untuk memberikan nilai tambah ekonomi,” tutupnya. (R5/c/ada)

  • Bagikan