Malam Pergantian Tahun, Pemprov Gelar Zikir dan Doa Bersama

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar dzikir dan doa bersama bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Sabtu (31/12) Malam.


Dalam kegiatan zikir dan doa bersama itu dipimpin oleh KH Djakri Nappu, selaku Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Al-Kautsar Kendari.


Turut hadir, Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio, Ketua DPRD Sultra Abdulrahman Saleh, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Brigjen Pol Waris Agono, Asisten I Ilyas Abibu, Kepala Kanwil Kementrian Agama Sultra H Zainal Mustamin, serta para pejabat lingkup Pemprov Sultra.


Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sultra Lukman Abunawas mengatakan, tujuan zikir dan doa bersama yakni untuk doa kepada Allah SWT sesuai dengan keyakinan agama masing-masing supaya daerah Sultra terhindar dari malapetaka.


“Dan dijauhkan segala bentuk yang tidak di inginkan oleh daerah. Penyakit, malapetaka bencana dan sebagainya termasuk bencana alam,” ucapnya.


Dia bilang, zikir dan doa bersama dalam rangka mewujudkan Sultra beriman yang kerap digaungkan.
“Oleh itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan zikir dan doa bersama agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ungkapnya. (r4/nan)

  • Bagikan