Terkena Ledakan Petasan, Tangan Seorang Pria di Kendari Hancur

  • Bagikan
Tempat Kejadian Korban Ledakan Petasan di Konawe. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Nasib naas menimpa seorang pria bernama Mirda Jufri (34) warga Jalan Mangga Dua Kelurahan Kasilampe Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari. Telapak tangan kirinya hancur terkena ledakan petasan pipa buatannya sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Sorue Jaya Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (31/12), sekira pukul 12.30 WITa.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Muh Eka Faturrahman menguraikan, peristiwa bermula ketika security kantor BMKG ini, membuat petasan dengan menggunakan pipa besi. Rencananya, petasan tersebut akan diledakkan pada malam tahun baru.

“Pipa tersebut diisi dengan pentol korek kayu dan saat korban memukul pipa yang sudah terisi pentol korek tersebut tiba-tiba pipa tersebut mengeluarkan asap,” beber Eka, Minggu (1/1).

“Karena panik korban langsung menutup pipa tersebut dengan tangan sehingga telapak tangan korban terkena ledakan yang mengakibatkan telapak tangan korban hancur,” tambahnya.

Eka mengatakan, pihaknya yang menerima informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian, mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa korban ke rumah sakit.

“Saat ini korban sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Hermina dan rencananya akan dilakukan operasi,” pungkas Eka. (r2/ada)

  • Bagikan