Anjal Marak, 2023 Dinsos Fokuskan Pembenahan

  • Bagikan
Abdul Rauf (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Anak jalanan (anjal) masih marak berkeliaran di Kota Kendari. Keberadaan mereka yang kerap meminta-minta uang kepada pengendara di sejumlah titik jalan dan lampu merah, dinilai cukup meresahkan.

Hal itu diakui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kendari Abdul Rauf. Menyikapi persoalan tersebut, di 2023 ini pihaknya akan fokus membenahi anjal yang menurutnya kebanyakan berasal dari luar Daerah Kendari.

“Kita akan bergerak terus, bagaimana anak-anak kita ini yang ada di jalan akan kita benahi. Tentu saya sebagai kadis sosial Insya Allah akan melakukan koordinasi tidak hanya tingkat daerah, provinsi, bahkan pusat akan kita lakukan,” ujar Rauf, Senin (2/1).

Menurut Rauf, pembenahan anjal bukan hal mudah karena terkait persoalan sosial yang cukup besar dan butuh dukungan semua pihak dalam penanganannya.

“Menyangkut anak jalanan ini, kami tidak menutup mata. Akan tetapi, kami juga sudah berbuat semaksimal mungkin selama tahun 2022, hanya mungkin kurang maksimal. Jadi, di 2023 ini akan menjadi salah satu fokus kita di dinsos,” bebernya.

Untuk itu, ia meminta dukungan kepada seluruh pihak yang ada di lingkup Pemkot Kendari dan masyarakat untuk sama-sama menjadi bagian dalam penanganan anjal.

“Kami tentu butuh dukungan. Mudah-mudahan di tahun 2023 ini sedikit demi sedikit anjal bisa kita tangani bersama,” tutup Rauf. (r1/ada)

  • Bagikan