Bangun Suasana Rukun dan Damai Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Bupati Konsel saat menjadi Irup Peringatan HAB Kemenag RI ke-77. (Foto: Yusril/BKK)

ANDOOLO, BKK – Dalam upaya membina dan membangun suasana rukun dan damai jelang Pemilu 2024, keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) harus menjadi terdepan. Dalam pengertian sesungguhnya, tidak ikut sebagai partisan, namun harus jadi simpul kerukunan dan persaudaraan.


Hal ini ditegaskan Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Selasa (3/1), saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI) yang ke-77 di halaman Kantor Kemenag Konsel.


“Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis yang sering menguji kita, lebih-lebih menjelang tahun politik Pemilu 2024. Kadang memecah kerukunan karena perbedaan pilihan dan politisasi agama,” ujar Surunuddin mengawali pidatonya membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.


Dikatakan, sesuai tagline HAB yakni ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat’ maka tugas berat mesti ditunaikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag RI.


“Kita harus berada dalam satu barisan yang kokoh, kuat dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.


Pantauan wartawan Berita Kota Kendari (BKK), usai upacara peringatan HAB, Surunuddin didampingi Kepala Kemenag Konsel Drs Joko menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada ASN Kemenag Konsel atas pengabdiannya kepada negara. (ril/ada)

  • Bagikan