Pimpin Upacara HAB Kemenag ke-77, Ali Mazi Ajak Tingkatkan Hubungan Silaturahmi

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengajak untuk terus meningkatkan silaturahmi.

Hal itu diungkapkan saat memimpin upacara peringatan hari amal bhakti (HAB) ke-77 Kementrian Agama (Kemenag) RI di pelataran Kantor Kemenag Sultra, Selasa (3/1).

“Dengan perayaan HAB ke-76 yang dilaksanakan Kementerian Agama ini mudah-mudahan Sultra semakin mantap dan semakin kompak. Jadi yang perlu kita tingkatkan hubungan silaturahmi,” katanya.

Ia menambahkan, harus bangga menjadi anak Sultra sebagaimana moto Kemenag yakni gerakan Kemenag Bersahabat yang dibingkai dalam sebuah tagline yaitu 3B (Bersama, Bersatu dan Bersaudara).

“Jadi ini penting sekali bagaimana kita merajut harmonisasi diantara kita sehingga kita tidak perlu bercerai berai. Kalau bukan putra-putri daerah yang membangun, siapa lagi. Jadi kemarin sudah baik, ke depan di 2023 ini harus lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin berharap pada peringatan HAB Kemenag ke-77 tahun 2023 ini pihaknya menjadikan tahun berprestasi dan berbudaya kerja tinggi melalui satu sistem yang berbasis teknologi tinggi.

“Kemudian ASN Kemenag terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan tahun depan dan juga akan masuk tahun politik kami berharap Kemenag tetap menjadi inspirasi yang menyejukkan bagi kodisi perpolitikan bangsa, daerah yakni tetap rukun aman dan damai,” tandasnya. (r4/nan)

  • Bagikan