ASN Kemenag Sultra Diimbau Berhati-hati di Tahun Politik

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Memasuki tahun politik di 2023 ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dihimbau untuk terus berhati-hati. Hal ini disampaikan langsung Kakanwil Kemenag Sultra H Zainal Mustamin.


H Zainal Mustamin mengatakan, Menteri Agama menegaskan tidak ada ASN Kemenag yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan.


“Kami meneruskan pesan Pak Menteri supaya ASN Kemenag ini berhati-hati di tahun politik,” katanya saat diwawancarai wartawan koran ini belum lama ini.


Dikatakan, karena Kemenag adalah bagian penjaga kerukunan dan penjaga kedamaian.


“Karena itu tidak boleh ASN Kemenag itu menjadi pemicu atau perusak kerukunan. Jadi itu harapan Pak Menteri,” tegas Zainal.


Dia bilang, di tahun politik ini terkait penggunaan tempat-tempat ibadah atau tempat pendidikan dilarang.


“Jadi tidak boleh dijadikan tempat kampanye, itu harapan Pak Menteri. Karena itu fasilitas umum dan sesuai aturan harus kita jaga dan sterilkan dari kepentingan politik baik tempat ibadah, madrasah dan pondok pesantren,” pungkasnya. (r4)

  • Bagikan