Masyarakat Bakal Dilibatkan Dalam Perayaan HUT 192 Tahun Kota Kendari

  • Bagikan
Asmawa Tosepu

KENDARI, BKK – Masyarakat Kota Kendari bakal dilibatkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 192 Kota Kendari bulan Mei 2023 mendatang.


Sesuai hasil rapat persiapan jelang perayaan hari jadi Kota Kendari, Pemkot Kendari akan menjadikan perayaan berkonsep sederhana, tetapi melibatkan seluruh elemen masyarakat Kendari untuk ikut bersukacita.


“Sejumlah kegiatan akan dipersiapkan untuk memeriahkan HUT sejak bulan Januari hingga pada puncak HUT tanggal 9 Mei. Terpenting nanti, masyarakat ikut terlibat,” kata Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu Kamis, (5/1).


Asmawa Tosepu mengungkapkan, ada beberapa kegiatan lomba yang akan diselenggarakan Pemkot Kendari untuk melibatkan masyarakat.


“Diantaranya, lomba kebersihan dan keindahan lingkungan termasuk OPD. Ini dalam rangka kita memastikan bahwa Kota Kendari itu betul bersih dan basisnya dari masyarakat, yang dimulai hari ini, sampai menjelang 9 Mei,” kata Asmawa.


Kegiatan lainnya yang akan dilakukan, lanjut Asmawa ialah kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti donor darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing hingga kegiatan nikah massal, lomba musik bambu, gambus dan tarian tradisional, serta sejumlah kegiatan olahraga.


“Nanti juga kita siapkan momen strategis terkait dengan peresmian gedung Balai Kota, peresmian jalan PEN, RSUD type D dan Puskesmas Kandai mudah-mudahan bisa pada momen perayaan 192 tahun Kota Kendari,” tutupnya. (r1)

  • Bagikan