Ratusan Siswa se Indonesia Ikut Seleksi Olimpiade Tingkat Nasional di Yayasan Ummusshabri Kendari

  • Bagikan
Proses seleksi ratusan siswa diajang olimpiade tingkat nasional.

KENDARI, BKK- Ratusan siswa se- Indonesia mengikuti Seleksi Olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Ummusshabri Kendari. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan nasional diajang Ummusshabri Expo dalam Rangka Hari Ulang Tahun Emas Ummushabri Kendari yang jatuh pada tanggal 9 Januari 2023

Penanggung Jawab kegiatan Ummussuhabri National Event, Rezikutul Jannah, S.Pd menyampaikan bahwa ada beberapa cabang lomba yang dipertandinggakan dalam kegiatan Nasional Event, yaitu Olimpiade Matematika, Olimpide IPA, Olimpide IPS, story Telling, Speech Contest dan News Casting.

“Dan untuk hari ini adalah Seleksi Olimpide yang diikuti ratusan siswa dari seluruh indonesia, seleksi olimpiade ini dilakukan secara online dengan sistem Zoom,” ujarnya, Kamis (5/1).

Dimana setiap siswa yang menjadi peserta diharuskan menggunakan sebuah kamera yang terletak disamping peserta terkoneksi dengan zoom dan harus selalu on sehingga peserta yang mengikuti lomba bisa terpantau dengan baik sehingga menghindari kecurangan saat olimpiade Online berlangsung.

Selain itu ia juga menyampaikan, seleksi ini akan menjaring 10 peserta terbaik dari setiap cabang olimpiade yang selanjutnya akan bertarung di babak Grand Final yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 12 Januari 2023 mendatang.

Diketahui, secara resmi Kegiatan Nasional Event ini telah dibuka secara resmi oleh ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr Supriyanto pada 3 Januari 2023. (din)

  • Bagikan