Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia UHO Gelar Pementasan Drama

  • Bagikan
Suasana pementasan drama bertajuk “Gelar Sastra, Gelar Drama Hidup” di Gedung Teater FIB UHO.

KENDARI, BKK – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan Pementasan Drama, Sabtu (7/1) malam.

Kegiatan itu bertajuk “Gelar Sastra, Gelar Drama Hidup”, ini membawakan naskah drama berjudul Nyonya-nyonya karya Wisran Hadi dan Papalele karya Musrida.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra, Rasiah mengatakan kegiatan pagelaran tidak hanya mendapatkan teori tetapi juga bagaimana mempraktekkannya dan mewujudkan dalam dunia praktis.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan output atau luaran yang bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri dan mengembangkan diri kedepannya.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digelar mahasiswa Prodi Sastra Indonesia ini. Selain menjadi ilmuwan sastra, para mahasiswa juga bisa menjadi praktisi,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pengampu Mata Kuliah (Makul) Pagelaran Sastra, Wa Ode Nur Iman mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu syarat ujian mahasiswa yang sebelumnya telah diprogramkan mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2019.

“Salah satu naskah yang dipentaskan itu adalah naskah pemenang harapan pertama saat Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) berjudul Papalele karya Musrida, alumni Sastra Indonesia,” ucapnya.

Ia berharap, melalui pementasan ini, mahasiswa dapat menerapkan dan mengimplementasikan yang telah didapatkan dalam lingkungan masyarakat. (din/nan)

  • Bagikan