Pelaku Penculikan Bayi di Kendari Masih Buron

  • Bagikan
Terduga Pelaku. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Polisi terus melakukan pengejaran terhadap Watimin alias Rambo (36), terduga pelaku penculikan bayi 9 bulan di Lorong Cendana Kelurahan Kendari Cadi Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari pada Kamis (5/1) lalu.


Hingga hari ke-5 pencarian, Selasa (10/1), polisi masih belum menemukan keberadaan pelaku.


Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Muh Eka Faturrahman menuturkan terduga pelaku ini berprofesi sebagai buru bangunan.


Diketahui, yang bersangkutan tinggal di Jalan M Jasin, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.


Pasca aksinya melakukan penculikan bayi 9 bulan bernama Aska, ia diduga melarikan diri di Hutan Nanga-Nanga dan suka berpindah-pindah tempat.


“Kami masih melakukan pengajaran. Yang menjadi kesulitan kami untuk menemukan pelaku, karena pelaku ini menggunakan masker saat beraktifitas. Ini informasi dari orang-orang yang kami mintai keterangan,” ujar Eka saat ditemui di Mapolresta Kendari, Selasa (10/1).


Eka mengatakan pihaknya telah memintai keterangan beberapa saksi terkait keberadaan pelaku.


“Selain mengejar pelaku di kawasan hutan yang ada di Kota Kendari, kami juga menyisir sejumlah lokasi yang pernah dijadikan tempat persembunyian pelaku yakni di salah satu daerah yang ada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) namun belum membuahkan hasil,” ungkap Eka.


Lanjut Eka, pihaknya telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) yang bersangkutan.


“Bagi warga yang mencurigai keberadaan pelaku, kami berharap agar secepat mungkin menginformasikan kepada aparat kepolisian terdekat,” imbuhnya.


“Tim terus intensif melakukan pengejaran, doakan juga kami, semoga pelaku segera ditangkap,” pungkasnya. (r2/nan)

  • Bagikan