Pemkot Komitmen Perbaikan Gedung dan Rehab Sekolah

  • Bagikan
Ridwansyah Taridala.

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berkomitken dalam perbaikan gedung dan rehabilitasi gedung sekolah baik taman kanak-kanak (TK)/pendidikan anak asia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).


Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan bahwa Pemkot Kendari sejak lama telah berkomitmen menyiapkan secara bertahap perbaikan gedung dan rehabilitasinya sesuai dengan kemampuan daerah.


Dirinya percaya, perbaikan gedung sekolah yang representatif dapat meningkatkan layanan mutu pendidikan di satuan pendidikan yang ada di Kendari. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah banyak membantu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).


“DAK sangat membantu pihak sekolah dalam memenuhi standar pelayanan dan mampu mencapai standar nasional pendidikan serta mampu menekan angka putus sekolah di Kendari,” ujarnya, Selasa (10/1).


Dengan adanya Sarana Prasarana (Sapras) yang memadai tentunya dapat meningkatkan akses layanan dan mutu pendidikan, yang berdampak meningkatkan partisipasi pendidikan jenjang TK atau PAUD, SD, SMP.


Ia berharap, fasilitas Sarana prasarana yang sudah dimiliki sekolah agar digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, sehingga dapat memberikan peningkatan proses belajar mengajar.


Diketahui, 2022 Kota Kendari mendapatkan DAK sebanyak Rp27,5 Miliar. Dialokasikan untuk PAUD Rp1,3 Miliar, SD Rp16,9 Miliar dan SMP Rp9,3 Miliar. (din/nan)

  • Bagikan