Gubernur Ali Mazi Bakal Menghadap Presiden Jokowi

  • Bagikan
Ali Mazi. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam waktu dekat bakal menghadap Presiden Joko Widodo.
Itu dilakukan untuk meresmikan tiga mega proyek di Sultra yakni Jalan Wisata Kendari-Toronipa, Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo dan Perpustakaan bertaraf internasional.


“Jadi kita akan berkoordinasi dengan Sekretaris Negara (Sekneg) kira-kira kapan kesedian presiden, baru kita jadwalkan,” kata Gubernur Ali Mazi saat di wawancarai wartawan koran ini, Rabu (11/1).


Orang nomor satu di Bumi Anoa ini menyampaikan dalam waktu dekat tiga mega proyek tersebut akan diresmikan.


“Jadi kemungkin di Februari mendatang,” ujar Gubernur Ali Mazi.


Sebelumnya, Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga, Abu Bakar menyampaikan, untuk jalan wisata kendari-toronipa sudah bisa dilalui kendaraan umum.


“Jadi untuk jalan sudah mulus dan sudah di buka untuk akses masyarakat, jadi masyarakat yang menggunakan kendaraan sudah bisa lewat jalan ini,” katanya kepada wartawan koran ini.


Abu Bakar menuturkan, dengan ada jalan tersebut diharapkan akan meningkatkan ekonomi masyarakat, yakni tidak hanya disekitar toronipa tetapi nanti akan lebih laus lagi.


“Diharapkan nanti yang di kawasan toronipa berkembang menjadi kawasan pariwisata yang besar, karena dalam masterplan dinas pariwisata menjadi kawasan pariwisata. Mudah-mudahan pariwisatanya berkembang kemudian ekonomi masyarakatnya juga bisa meningkat,” ujarnya.


Ia menambahkan, akses masyarakat melewati jalan wisata tersebut sadah kelihatan, dimana lebih cepat sampai ke toronipa.


“Jadi ke toronipa sekarang paling 10 menit sudah sampai. Olehnya kami menghimbau kepada masyarakat karena jalan ini digunakan masyarakat luas, sehingga menggunakan jalan secara tertib dan teratur disaat berkendara,” ungkapnya. (r4/nan)

  • Bagikan