Sekolah Penggerak di Konkep Diharap Jadikan Guru Lebih Maju dan Inovatif

  • Bagikan
Armin MPd. (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Program Sekolah Penggerak yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menjadi salah satu indikator kinerja utama guru untuk terus bergerak lebih maju, aktif dan inovatif dalam melaksanakan proses pembelajaran.


Hal tersebut sejalan dengan visi Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi SE MM, yakni Wawonii Cerdas yang tertuang dalam visi Wawonii Bangkit atau Wawonii Berkembang, Kompetitif dan Tangguh.


Menindak lanjuti visi bupati 2 periode tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep Armin MPd terus mendorong sekolah di Konkep, untuk terus berbenah menuju sekolah penggerak.


“Alhamdulillah saat ini sudah ada 2 sekolah yang menjadi sekolah penggerak. Yaitu, sebut dia, SMP Negeri 1 Wawonii Barat dan SD Negeri 2 Wawonii Barat,” ujarnya.


Sebenarnya, lanjutnya, ada 3 sekolah penggerak yakni dengan SMA Negeri 1 Wawonii Utara, tapi inikan masuk di provinsi.


“Kita berharap sekolah-sekolah yang ada di Konkep terus mempersiapkan semua syarat dari Kementerian Pendidikan, untuk menjadi sekolah penggerak,” jelasnya.


Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Konkep tersebut menjelaskan, bahwa selain menghasilkan peserta didik yang cerdas dengan kualitas pendidikan yang baik, sekolah penggerak tersebut juga dijanjikan reward dari pemerintah pusat berupa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kinerja. (ain/nir)

  • Bagikan