Stadion Mini UHO Bakal Disulap Jadi Lapangan Bola Bertaraf Nasional

  • Bagikan
Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK – Stadion Mini Universitas Halu Oleo (UHO) tengah dirombak agar lebih layak digunakan. Tidak tanggung- tanggung, sarana olahraga tersebut akan disulap menjadi lapangan bola bertaraf nasional atau sesuai standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Perombakan sarana dan prasarana kampus ini digenjot Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kampus.

“Rumput Stadion Mini UHO yang digunakan didatangkan langsung dari Provinsi Jawa Timur Kota Surabaya. Itu mengikuti standar yang ditetapkan oleh PSSI. Artinya mengikuti standar nasional, makanya kita usahakan seperti itu,” kata Prof Zamrun, Sabtu (14/1).

Selain mendatangkan rumput Stadion Mini UHO dari Surabaya, sambung dia, pihaknya juga memasangkan alat penyiraman rumput otomatis serta pagar keliling sebagai pembatas. Dengan demikian, proses perawatannya dapat dilakukan secara maksimal.

Diungkapkan, setiap tahun dirinya melihat berbagai fasilitas lingkup kampus yang harus diperbaiki.

Renovasi Stadion Mini UHO itu pun, lanjutnya, merupakan perbaikan biasa agar sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

“Saya selalu mencoba memberikan fasilitas sesuai yang dibutuhkan, tetapi saya berpesan kepada para mahasiswa agar menjaga fasilitas yang ada. Mengingat, fasilitas yang ada pastinya tidak mengganggu,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh fasilitas yang dimiliki UHO dapat dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin oleh civitas akademika kampus negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu. (din/ada)

  • Bagikan