4 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang pada Selasa (17/1) hari ini.


Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Adapun empat daerah yang berpotensi hujan lebat yakni Wilayah Muna Barat (Mubar), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep).


“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang biasanya disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Muna Barat, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (16/1).


Selanjutnya, pagi hari umumnya wilayah Sultra berawan.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Muna Barat, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan. Hujan ringan di Wilayah Buton Utara, Muna, Kendari, Bombana, Kolaka Utara dan Kolaka,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka Timur dan Konawe. Kemudian, dini hari umumnya wilayah Sultra berawan.


“Sementara, suhu udara berada pada 24-34 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan