ASN di Muna Diharapkan Berpendidikan S2 dan S3

  • Bagikan
Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM, Ketua Prodi Pascasarjana UHO Prof DR Ir H Takdir Saili MSi, bersama rombongan datang ke Muna melakukan kegiatan sosialisasi.

RAHA, BKK – Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, bahwa ASN khususnya eselon III dan IV harus berpendidikan S2 bahkan S3.


Hal itu dikatakannya saat membuka kegiatan sosialisasi pendidikan pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO), yang digelar di aula rapat Rujab Galampano Kantolalo, Senin (16/1).


“Pendidikan itu adalah suatu kebutuhan, terlebih bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Muna. Karena kita butuh ASN yang punya kualifikasi mumpuni dan punya pemikiran yang cerdas ke depan,” ujar Rusman.


Lebih lanjut, Rusman membeberkan, bahwa konsep pembangunan di Muna ada 3 hal. Yakni, sebut dia, pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sumber daya manusia (SDM).


“Kita berterima kasih kepada Ketua Prodi Pascasarjana UHO Prof DR IR H Takdir Saili MSi dan rombongannya, karena telah berkunjung ke Muna,” ucapnya.


Untuk itu, Rusman menekankan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Muna untuk kuliah S2 di UHO, apalagi dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan pihak UHO.


Ketua Prodi Pascasarjana UHO Prof DR Ir H Takdir Saili MSi mengatakan, jika kedatangan dirinya dan rombongan ke Muna hanya untuk memenuhi undangan Bupati Muna.


“Kita hadir di sini (Muna, red) memenuhi undangan Bupati Muna, bicara pascasarjana di UHO itu sebetulnya bukan hal baru. Dan mahasiswa S2 yang punya proporsi besar di UHO itu dari Muna,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan