Lantik Pengurus Tripelka, Sekot Kendari Harap Komunitas Kuliner Terus Bertambah

  • Bagikan
Pengurus Tripelka Periode 2023-2025 saat dilantik oleh Sekretaris Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Senin (16/1) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota Kendari melantik pengurus Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) periode 2023-2025. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala, Senin (16/1).


Ridwansyah Taridala mengatakan, komunitas kuliner menjadi salah satu komunitas yang produktif. Karena, diisi oleh masyarakat-masyarakat yang memiliki usaha sendiri. Bahkan kebanyakan dari kaum milenial.


“Komunitas seperti ini diharapkan bisa lebih banyak lagi dan digerakan oleh anak-anak mudah. Sehingga anak muda kita, tidak lagi berorientasi harus jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar Ridwansyah.


Menurut Ridwansyah, Komunitas-komunitas yang ada di kendari, seperti contohnya kuliner ini, tentu bisa memberikan kontribusi untuk pemerintah kota. Akan tetapi, ia menilai, kontribusi yang ada, jangan dilihat dari sisi kuantitatif saja. Tetapi juga kulaitatif.


“Kontribusi untuk Pemkot Kendari tidak bisa kita nilai secara kuantitatif. Tapi harus juga secara kualitatif. Paling tidak, teman-teman kita ini bisa memberikan pemahaman rill kepada kaum milenial, bahwa dunia usaha di sektor UMKM sangat menjanjikan,” jelasnya.


Sementara, Ketua Kominitas Kuliner Kendari Chaki mengungkapkan, komunitasnya saat ini berjumlah 217 anggota. Dimana, tiap anggota ada yang memiliki 1-2 brand kuliner. Sehingga kedepan, pihaknya akan membuat sebuah program perbaikan di lingup internal terlebih dahulu.


“Kedepanya untuk komunitas kuliner kendari ini sekarang lagi tahapan pembenahan internal. Karena, Alhamdulillah di komunitas ini banyak yang baru gbung juga. Rencana kita akan buatkan program, salah satunya ada pelatihan dan pengembagan usaha,” jelasnya.


Dikethui, salah satu brand dari 217 yang tergabung dalam komunitas kuliner kendari diantaranya, Boss Duren, Martabak Ciuciu, Ayam Chaky, Soimah, dan lain-lain. (r1)

  • Bagikan