Lewat Expo Internasional 2023, Pesri Kendari Promosikan Budaya Lokal ke Tamu Luar Negeri

  • Bagikan
Tampak suasana pelaksanaan Expo Internasional 2023, Pesri Kendari.

KENDARI, BKK- Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari mempromosikan sejumlah kebudayaan lokal di Ummusshabri Expo Internasional 2023, kepada tamu negara kerja sama seperti, Malasyia, Brunei Darusalam, Thailand, Turki dan Korea Selatan (Korsel).

Kepala yayasan Ummushabri Kendari, Dr Supriyanto mengatakan, bahwa selama lima hari sejak 10- 14 Januari 2023 sejumlah kegiatan yang lebih mengangkat budaya lokal. Tak hanya itu, negara tamu itu sebaliknya turut menampilkan kebudayaan negaranya masing-masing.

“Ada kemah rakyat, semua murid di semua tingkatan tinggal sampai lima hari. Ada lomba tarian budaya dan ada lomba masak dari tamu negara luar itu, mereka memasak makanan dari negaranya,” terangnya, Senin (16/1).

Supriyanto mengungkapkan, kerja sama Ummusshabri Kendari telah terjalin selama tiga tahun terakhir diantaranya pertukaran pelajar dan guru diluar negeri.

“Kami sudah mengirim anak didik dan guru ke luar negeri, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Ummushabri, apalagi sekolah kami menjadi sekolah favorit di Sultra,” bebernya.

Sebelumnya, salah satu tamu perwakilan dari Malasyia, Prof Madya Zuraidah Abdulah mengaku sangat senang walaupun dirinya telah mengikuti expo ini ketiga kalinya.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik karena hakikat pendidikan bukan hanya fokus ke akademik tapi non akademik. Bagi saya Ummusshabri adalah keluarga sendiri,” ujar Dosen Universitas Malaya ini. (din)

  • Bagikan