Bank Sultra Permudah Pembayaran UKT Mahasiswa UHO

  • Bagikan
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Bank Sultra terus mempermudah pelayanan bagi mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).


Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengungkapkan, Bank Sultra telah menyiapkan beberapa layanan pembayaran UKT yang lebih fleksibel dan aman. Hal ini, menurutnya, sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan pada nasabah.


“Pembayaran UKT mahasiswa UHO bisa dilakukan via teller melalui Kantor Operasional Bank Sultra yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara, termasuk Kantor Fungsional Bank Sultra yang ada dalam lingkungan Kampus UHO,” ujarnya, Selasa (17/1).


Dijelaskan, mahasiswa juga bisa membayar UKT melalui ATM Bank Sultra. Pembayaran via ATM tersebut lebih mudah karena saat ini Bank Sultra didukung dengan 148 mesin ATM yang aktif untuk melayani kebutuhan nasabah.


Cara pembayaran UKT, lanjutnya, sangat mudah yakni mahasiswa terlebih dahulu mengakses Aplikasi SIAKAD UHO untuk mendapatkan informasi nomor rekening VA (Virtual Account). Kemudian, melakukan transfer dana sesuai dengan jumlah yang ditetapkan ke rekening VA yang telah diperoleh.


“Selanjutnya proses pembayaran selesai. Struk ATM sebagai tanda bukti transfer disimpan sebagai bukti pembayaran,” ucapnya.


Selain itu, pembayaran melalui Bank Sultra Mobile dapat dilakukan dengan cara login aplikasi Bank Sultra Mobile. Kemudian pilih menu transfer selanjutnya input nomor rekening VA pada menu rekening tujuan.


Abdul Latif mengingatkan, mahasiswa harus memastikan serta menginput nominal transfer yang sesuai, masukkan nama dan nomor stambuk pada kolom berita transfer.


“Lakukan pembayaran dan transaksi selesai, kemudian simpan bukti pembayaran,” jelasnya.


Ia menambahkan, Bank Sultra terus berbenah menghadirkan produk dan jasa layanan untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah. Sebab, hal ini merupakan komitmen pihaknya dalam menghadirkan solusi aman dan mudah dalam bertransaksi.


“Jadi, kami terus bersemangat memberikan kontribusi positif kepada pertumbuhan ekonomi di daerah,” tutupnya. (r5/ada)

  • Bagikan