Lukman Abunawas Imbau ASN Kedepankan Panca Prasetya Korpri

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) mengedepankan panca prasetya korpri.


Hal ini disampaikan saat memimpin upacara hari kesadaran nasional (HKN) di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Selasa (17/1). Kata dia, sebagai korpri dalam memperingati HKN, ada beberapa hal yang perlu renungan secara bersamaan.


“Warga korpri sebagai ASN selalu mengedepankan panca prasetya korpri pada poin kelima, bahwa setiap anggota korpri selalu menegakan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesional,” katanya dihadapan peserta upacara.


Olehnya itu, orang nomor dua di Bumi Anoa ini meminta, kepada seluruh ASN agar menjalankan tugas secara profesional dan disiplin.


“Jadi itu yang paling penting disiplin dan profesional. Disiplin tentu berkaitan dengan hari kesadaran nasional hari ini (kemarin,red) bagaimana sukses dan bagaimana mencapai prestasi yang maksimal tentunya semua kita harus sikapi secara bersama-sama,” jelasnya.


Dia bilang, kesadaran warga negara, abdi negara dan sebagai ASN yang harus mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau kelompok.


“Jadi kita harus disiplin yakni harus patuh dan taati semua peraturan-peraturan yang berlaku. Jadi disiplin yang pertama dedikasi pengabdian kita kepada bangsa, negara dan masyarakat. Jadi sejauh mana rasa pengabdian kita,” ujarnya.


Mantan Jenderal ASN Sultra ini juga menyampaikan, kepada seluruh ASN agar mengedepankan integritas terhadap pengakuan terhadap rasa memiliki dan rasa persatuan dan kesatuan.


“Bagaimana kita selalu menyadari arti kehidupan kita. Jadi kita harus setia kepada bangsa dan negara serta kepada organisasi kita. Jadi kita harus setia dan betul-betul harus ikhlas mengabdi,” paparnya. (r4/nan)

  • Bagikan