Pemkot Terus Persiapkan HUT Kota Kendari ke- 192

  • Bagikan
Rapat persiapan HUT Kota Kendari, Selasa (17/1) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mempersiapkan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota ke- 192 pada 9 Mei mendatang.


Dalam persiapan tersebut, Pemkot melakukan rapat dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah se Kota Kendari di Ruang Pola Balai Kota Kendari, Selasa (17/1).


Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, salah satu persiapan yang terus dimatangkan pemerintah adalah kegiatan yang akan diselenggarakan dalam HUT Kota Kendari nantinya.
Baik itu, sambung dia, lomba dan kegiatan karnaval budaya.


Bahkan, kata Ridwansyah, pada acara puncak nanti, pemerintah juga akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari dalam menyelenggarakan operasi bibir sumbing dan sunatan massal.


“Jadi nanti ada lomba, diantaranya lomba Mombesara dan menerima Osara. Peserta menerima Osara kepala OPD, tapi nanti silahkan kemas seperti bagaimana, kalau Mombesara inikan panitianya jelas siapa tapi mewakili kecamatan,” jelasnya.


“Soal operasi bibir sumbing dan sunatan masalah, nanti Dinkes yang atur bagaimana teknisnya,” tutup Ridwansyah Taridala. (r1/nan)

  • Bagikan