Akomodir Aspirasi Warga, Pemkab Bombana Adakan 4 Angkot

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Ir H burhanuddin MSi saat menyampaikan sambutan dalam peresmian angkot Rumbia.

RUMBIA BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bupati Bombana menyediakan empat angkutan kota (angkot) sebagai transportasi murah untuk melayani masyarakat di Rumbia.

Pengoperasian angkot di wilayah ibukota kabupaten itu pun diresmikan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bombana Ir H Burhanuddin MSi, Sabtu (21/1), di Rumah Jabatan Bupati Bombana.

Burhanuddin mengatakan, program transportasi murah itu hadir untuk mengakomodir aspirasi masyarakat pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Sekaligus, mempermudah masyarakat beraktivitas menghadapi dampak inflansi.

“Saya berharap dengan hadirnya mobil angkutan ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat. Meskipun mobil angkutannya sederhana, namun sudah mampu menyentuh langsung kepada masyarakat,” ujar Burhanuddin saat sambutan.

Dari empat mobil yang diadakan, dua unit berpusat di Pasar Sentral Rumbia. Rute pertama yaitu pasar sentral hingga perkantoran Langkapa. Jalurnya melewati jalan persawahan menuju jalan Jendral Sudirman lalu belok kanan depan SMA 03 Bombana dan berakhir di Langkapa dan kembali ke pasar sentral sesuai jalur.

Sementara rute kedua yaitu pasar sentral – RSUD Bombana dengan jalur star dari pasar sentral melalui jalan pelabuhan menuju Lameroro berakhir di RSUD dan kembali ke pasar sentral dengan jalur sebelumnya. (P1/nir)

  • Bagikan