Isu Penculikan Anak Resahkan Masyarakat di Muna

  • Bagikan

RAHA, BKK – Akhir-akhir ini beredar postingan di media sosial (medsos) Facebook Wuna Forum dan WhatsApp, tentang isu penculikan anak yang meresahkan masyarakat di Kabupaten Muna.


Seorang ibu rumah tangga di Muna Marjia mengatakan, bahwa isu tersebut membuat mereka (para ibu-ibu) resah dan khawatir, serta lebih ekstra lagi menasehati sang buah hati yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), agar menolah jika ada orang yang tidak dikenal mengajak jalan-jalan.


“Saya selalu menyampaikan kepada anak saya, untuk tidak pulang sebelum saya langsung yang datang menjemput langsung di sekolah,” ujarnya, Senin (23/1).


Berkait hal itu, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim IPTU Alamsyah Nugraha mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada laporan yang masuk di Polres Muna tentang penculikan anak.


“Masyarakat kami imbau jangan terlalu panik. Meski begitu, kami dari Polres Muna tetap mengingatkan agar masyarakat tetap mengantisipasi, untuk terus menjaga anaknya dengan baik dan tetap selalu berada dalam pengawasan saat anak sedang bermain,” paparnya.


Dia menegaskan, bahwa hingga saat ini, di Muna masih aman dari pelaku penculikan anak. Tapi, dia berpesan kepada para orangtua untuk tetap mengawasi anaknya serta mengajarkan anaknya untuk tidak mengikuti orang yang tidak dikenal.


“Wali kelas atau pun orangtua wajib memiliki nomor kontak masing-masing, agar bisa selalu komunikasi masalah penjemputan anak dari sekolah atau tempat les,” pungkasnya perwira dengan dua balak di pundak ini. (tri/nir)

  • Bagikan