Bupati Konsel Harap Anggota PPS Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan anggota PPS.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga berharap kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih yang baru dilantik, untuk bekerja dengan baik, demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Pesan itu disampaikan Bupati Konsel 2 periode dalam sambutannya usai pelantikan anggota PPS se-Konsel yang berjumlah 1.053 orang, bertempat di halaman Kantor KPU Konsel, Selasa, (24/1).


“Sebagai penyelengara di tingkat desa untuk bekerja dengan hati-hati. Karena krusialnya itu ada di desa. Agar tidak tergoda dengan iming-iming partai politik (parpol), jika ada yang kemarin terlibat oleh parpol, untuk segera meninggalkan semua yang berurusan parpol,” pintanya.


Olehnya itu, kepada anggota PPS yang baru dilantik, orang nomor 1 di Konsel itu berpesan untuk jangan coba-coba main-main dalam menjalankan tugas. Mengingat di Konsel merupakan kabupaten yang memiliki TPS terbanyak di Sulawesi Tenggara (Sultra).


Ia juga meminta anggota PPS untuk mendata semua wajib pilih.


“Jangan ada lagi masyarakat yang tidak terdata. Saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital, jadi tidak akan kesulitan dalam melakukaan pendataan,” tekan mantan Ketua DPRD Konsel itu.


Usai melantik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel Aliudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konsel H Surunuddin, sebagai kepala daerah yang telah memberikan support dan penyediaan fasilitas dalam perekrutan badan adhoc.


“Saya juga ucapkan selamat bergabung dan terima kasih kepada PPS yang baru dilantik, ” kata Aliudin dalam sambutannya.


Aliudin berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik, demi suksesnya Pemilu tahun 2024.


“Tak lupa juga saya minta kepada seluruh anggota PPS untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa se tempat, dengan tetap menjaga integritas serta menjunjung aturan-aturan sebagai penyelenggara pemilu,” paparnya.


Menanggapi terkait perekrutan anggota badan adhoc (PPS), Ketua Bawaslu Konsel Hasni mengaku, semua berjalan sesuai dengan prosedur dari awal hingga akhir.


Jika ada peserta yang tidak puas dengan hasil seleksi, sambung dia, agar peserta tersebut memahami prosedur kompetisi.


“Kalau dari pengawasan kami, perekrutan PPS ini sudah sesuai dengan prosedur, ada yang tidak puas, ya inilah kompetisi,” tuntasnya. (ril/nir)

  • Bagikan