KPU Bombana Lantik 429 PPS

  • Bagikan
Sebanyak 429 PPS Bombana resmi dilantik.

RUMBIA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana resmi melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS), bertempat di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Selasa (24/1).


PPS yang dilantik sebanyak 429 orang. Mereka akan bertugas untuk pemilu 2024 di tingkat desa. Masing-masing desa/kelurahan disiapkan sebanyak 3 orang. Jumlah desa/kelurahan di Kabupaten Bombana sebanyak 143 desa.


Ketua KPU Bombana Aminuddin berpesan agar PPS bekerja secara profesional, dengan pegangan integritas yang tinggi dan loyalitas pada aturan.


Dia menegaskan, Pemilu 2024 adalah sejarah baru bagi bangsa ini.


“Karena di tahun yang sama di bulan berbeda, kita akan melaksanakan 2 agenda besar, yakni memilih pemimpin kita serta perwakilan kita,” ujarnya.


Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan kemampuan personel dalam melaksanakan kegiatan tersebut.


Dia mengingatkan, bahwa Pemilu nanti terdapat perebutan kekuasaan yang sah. Praktis terdapat arena konflik di situ. PPS, pinta dia, jangan pernah jadi bagian dari konflik tersebut.


“Saya ingatkan jangan jadi bagian dari konflik, PPS harus jadi solusi. Kawan-kawan harus menjadi layanan bagi mereka, karena tugas kita sebetulnya melayani pemilih, melayani peserta pemilu, serta melayani stakeholder lainnya,” tuntasnya. (p1/nir)

  • Bagikan