Bank Muamalat Edukasi Pengurus Masjid Terkait Pengelolaan Masjid yang Baik

  • Bagikan
Suasana kegiatan silaturahmi dan sharing session Bank Muamalat dengan pengurus Masjid se Kota Kendari.

KENDARI, BKK – Bank Muamalat Cabang Kendari bersama Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan silaturahim dan sharing sesion dengan pengurus masjid se Kota Kendari di salah satu Hotel Kota Kendari.


Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengungkapkan, kegiatan silaturahmi yang dilakukan tersebut untuk berbagi tips dalam mengelola Masjid dengan baik.


“Jadi, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan ajang silaturahmi serta berbagi mengenai pengelolaan dan manajemen masjid yang baik,” ungkapnya, Rabu (25/1).


Dijelaskan, kegiatan silaturahmi dan sharing sesion ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan antara umat islam yang satu dan lainnya. Kemudian dapat mengembangkan dan memelihara kekeluargaan antar sesama umat manusia.


Lukman berharap agar mesjid tidak hanya menjadi sarana ibadah melainkan masjid bisa selalu ramai dan full dengan berbagai kegiatan keagamaan.


“Saya harapkan meskipun sholat subuh juga masjid ini bisa full jaamaahnya, juga para penguruh mesjid saya harapkan juga bisa menimba ilmu dan bisa bertukar pikiran, dan bisa mengelolah mesjid menjadi bersih, ramai, ramah dan tidak terbengkalai,” ucapnya.


Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Kendari, Fitrawan menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan bank muamalat, dalam rangka meningkatkan kualitas masjid agar lebih berkembang dan bisa menjadi wadah untuk mengajak masyarakat untuk ke mesjid.


“Harapannya kami dengan adanya kegiatan ini, agar dapat mengenal masjid-masjid di Kota Kendari, dan bisa berjumpa dengan pengurus-pengurus masjid tentang bagaimana mengelola masjid dengan baik dan bisa menjadi acuan bagi masjid yang lainnya,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan