Bersama AP2 Sultra, Pemkot Gelar Sunat Massal Gratis

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar sunatan massal kepada 125 anak secara gratis.

Kegiatan sunatan massal tersebut bekerjasama dengan Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Rabu (25/1) mengatakan sunatan massal gratis sebagai bentuk bakti sosial yang diinisiasi dan diorganisir oleh lembaga AP2 Sultra dengan dukungan dari pemerintah kota.

“Tentu kami Pemkot Kendari menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada lembaga Ap2 Sultra yang sudah bersedia sukarela membantu meringankan beban warga masyarakat kota Kendari Kendari khususnya kepada 125 kepala keluarga yang anak-anaknya hari ini disunat,” jelasnya.

Menurut Asmawa, kegiatan sosial semacam sunatan massal patut di budayakan di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, membangun kota ini tidak hanya dari pemerintah saja, tetapi juga dari warga ataupun lembaga-lembaga yang ada di Kota ini.

“Pemahaman kami, sunatan massal ini menjadi penting karena disamping dianjurkan oleh agama dari sisi kesehatan juga memang disarankan,” katanya.

Ia pun berharap, acara sosial sunatan massal yang dilaksanakan menjadi titik awal dari kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilakukan pada hari ulang tahun Kota Kendari 192 pada Mei 2023 nanti.

“Semoga ini merupakan titik awal yang nanti akan diikuti dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat secara berkelompok atau lembaga-lembaga lainnya,” tutup Asmawa. (r1/nan)

  • Bagikan