Pembangunan RS Tipe D Kota Kendari Terus Dilakukan

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan pengerjaan Rumah Sakit (RS) Type D.

Ditargetkan, pengerjaan bisa selesai sesuai kesempatan kerja selama 90 hari.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Rabu (25/1) mengatakan, pengerjaan RS Type D masih terus dikebut. Menurutnya, saat ini prosesnya di atas 60%.

“Intinya kita terus bergerak. yang jelasnya dan sedang kita usahakan bagaimana pemberian kesempatan selama 90 hari itu bisa diselesaikan. mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa dimanfaatkan, kalau bisa Februari ini,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, jika RS Type D sudah rampung pengerjaannya, maka sudah bisa diresmikan saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 92 Kota Kendari.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan terget yang sudah ada bisa kita selesaikan. Semoga saja, di HUT Kendari nanti bisa kita resmikan,” tutup Asmawa.

Diketahui, RSUD Tipe D Kendari dibangun di atas tanah seluas 6.900 meter persegi tepatnya di dekat Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Pembangunan RS Type D dibangun di massa pemerintahan Wali Kota Kendari sebelumnya, H Sulkarnain Kadir sebagai upaya mendukung pencapaian kesehatan RPJMN bidang pelayanan kesehatan, dengan menambah kuantitas RSUD di wilayah Kendari.

Adapun, dana pembangunan RSUD Type D Kendari ini akan menggunakan biaya sebesar Rp88 Miliar dari anggaran 2022. (r1/nan)

  • Bagikan