Anggota Komisi V DPR RI Bakal Bangun 2 Rumah Susun Mahasiswa di Sultra

  • Bagikan
Andi Muhammad Sainuddin SSi MSi.

KENDARI, BKK- Tahun 2023, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ridwan Bae melalui Dana Aspirasinya bakal membangun 2 Rumah Susun Mahasiswa di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adalah, di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kampus B di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Universitas Lakidende (Unilaki) yang berlokasi Kabupaten Konawe.

Tenaga Ahli (TA) Komisi V DPR RI, Andi Muhammad Sainuddin SSi MSi mengatakan, bahwa setelah melakukan serah terima rumah susun mahasiswa di Universitas Halu Oleo (UHO) pada Jumat (28/1). Selanjutnya, 2023 ini akan menyasar USN Kolaka kampus B di Buteng dan Unilaki Konawe.

Ia menuturkan, sebelumnya pihaknya juga telah melajukan mediasi usulan pembangunan rumah susun mahasiswa


dari Universitas Mandala Waluya (UMW). Tetapi karena keterbatasan lahan, pembangunan rumah susun mahasiswa belum dapat terealisasi.

“Jadi pemerintah pusat itu hanya membangun. Lahannya sendiri, disiapkan oleh masing- masing lembaga pendidikan tinggi. Selanjutnya kita juga tidak hanya melihat universitasnya melainkan melihat sebaran wilayahnya,” ujarnya, Sabtu (29/1).

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyampaikan surat kepada 2 universitas tersebut. Selanjutnya, telah menggelar rapat Zoom terkait perencanaan teknis pembangunan rumah susun mahasiswa yang menelan anggaran miliaran rupiah.

Ia menyarankan, para Stakeholder di lembaga pendidikan tinggi senantiasa melakukan komunikasi yang intens dengan anggota DPR RI Komisi V, Ridwan Bae untuk kemudian dapat memperjuangkan pembangunan rumah susun mahasiswa di daerah pemilihannya.

“Yang paling penting, intinya bagaimana kemudian teman- teman Stakeholder ini bisa berkomunikasi. Baik melalui kami (Tenaga Ahli) atau mungkin langsung dengan pak Ridwan Bae sebagai perwakilan DPR RI dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya dari Partai Golkar,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan