Pemkot Bersama Baznas Kendari Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

  • Bagikan
Salah seorang kepala keluarga saat menerima bantuan dari pemerintah bersama Baznas Kendari, Jumat (27/1) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemeritah Kota (Pemkot) Kendari besama Badan Amil Zakat Nasioanl (Baznas) kembali menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp97 Juta untuk para korban bencana alam angin puting beliung dan kebakaran


Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Jumat (27/1) mengatakan bantuan yang disalurkan diperuntukan untuk kelompok sasaran yang terdiri 39 kepala keluarga (KK) korban angin puting beliung, satu KK korban kebakaran, dan asnaf muallaf dengan total sebanyak 87 KK.


“Bantuan ini diserahkan untuk warga Kota Kendari yang mengalami musibah angin putih beliung, korban kebakaran kepala keluarga bapak Nasrun Abbas serta Asnaf Muallaf.


Asmawa menegaskan, bantuan yang disalurkan kali ini bersumber dari Zakat, Infaq dan Sedekah aparatur sipil negara (ASN) yang diharapkan bisa terus diljalankan oleh ASN yang beragama Islam di Kota Kendari.


“Saya harap bantuan yang diserahkan ini dapat digunakan untuk keperluan dasar akibat bencana kebakaran dan puting beliung. Dan diharapkan dapat mengganti kerugian akibat bencana kemarin,” tutupnya. (r1)

  • Bagikan